Kamis, 06 Oktober 2016

Gue Kece



Elu udah kece belom? Biar kekinian...
Apa emang elu gak pengen tampil kece gitu, kaya anak jaman sekarang?
eemmm... kalau gue sih lagi proses... gue pengen nunjukin ke emak gue, kalo “gue kece”. Biarpun orang kampung, tapi gak kampunganlah. Biarpun orang ndeso, tapi gak katro dong. Hehehhhee.... ok lanjut....  
Ngomongin soal kece. Kalau menurut saya, Kece itu bukan dia yang berpenampilan menarik, rambut botak sebelah, di cat dengan berbagai warna. Baju ketat, lipstik tebal, alis ukiran, pakaian bermerek, sandal tinggi menjulang dan tasnya berkilauan. Tapi kece adalah dia yang menjaga kecantikannya dengan menutupi auratnya agar tidak terlihat oleh siapapun, hingga tiba waktunya halal bagi dia untuk dilihat kecantikannya.
Dan kalau menurut saya, kece itu cerdas. Cerdas dalam segala bidang, tentunya ilmu pengetahuan. Dia yang mau berusaha memoles otaknya dengan ilmu pengetahuan, tidak ada hari yang terlewatkan dengan buku-buku bacaan, ia terus menambah wawasan, mengubah dirinya menjadi orang yang cerdas, berwawasan luas hingga ia mengetahui segala hal, meskipun dimulai dari nol besar. Dan asal kalian tau, kece itu tidak ada batasan. Dari yang muda sampai yang tua, baik laki-laki maupun perempuan, semuanya disebut kece. Jika dia cerdas dalam menghadapi roda kehidupan. Perlu diketahui juga, Orang yang kece itu, dia bijak dalam mengatasi segala permasalahan. Dan orang yang kece itu, tidak pantang menyerah untuk menggapai cita-cita, karena prinsipnya adalah menuntut ilmu sampai titik darah penghabisan, bukan berkelana di sepanjang jalan trortoar.  
Mereka yang nongkrong-nongkrong tidak  jelas di pinggir jalan, dan tidak ada kerjaan kecuali membuat onar, menurut saya justru mereka itu katro, ndeso, dan cupu. Coba deh bayangin, bagaimana tidak disebut katro, kalau dia mondar mandir gak jelas di jalanan, padahal sudah tau itu jalan umum, kan ndeso banget, masa fungsi jalan umum saja tidak tau. Bagaimana gak disebut ndeso, kalau berpakaian saja masih berantakan dan compang-camping. Bagaimana gak disebut cupu, kalau yang lain sudah beranjak dewasa memahami makna kehidupan dan berusaha untuk merubah penampilan menjadi yang lebih baik, sementara dia? masih gitu-gitu aja, ketinggalan fashion kehidupan. Apa lagi coba namanya kalau bukan cupu.
Kece itu bebas, namun bukan bebas melakukan kenakalan di berbagai tempat, dan bukan bebas bertindak sesuai kemauan. Bebas disini adalah bebas menjelajahi dunia dengan ilmu pengetahuan, bebas terbang setinggi awan, menapaki tangga kesuksesan. Dan bebas menyebarkan kebaikan, serta berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Kece itu pintar, kece itu kreatif, kece itu inovatif, kece itu berbakat dan kece itu santun.
Karena kece itu hablumminallah, hablumminannas, dan hambumminal’alam. Itulah kece yang sesungguhnya.
Dan gue?????? Gue kece, kece jare dewe,,,, hehehe :D

Hari ke 4_minggu pertama_#OneDayOnePost


9 komentar:

  1. Balasan
    1. makash udah mampir bang,,,, hehhe

      heheh jd yang bener iya apa enggak nihh :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. makash mba udah mampir hehhhehe

      aaammmiinnn semoga mba yak,,,

      Hapus
  3. alhamdulillah hehehehhhee,,,, lah orangnya sih mba,,, ? hohoho

    BalasHapus
  4. Istri q bikin kece juga dong mbak ummu, biar bnyak baca dan nulis jg kya km,,!! Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,,,,lah suaminya donk yang ngajarin istrinya, biar lebih kece,,,,dia loh udah kece, apalagi klo diajarin ma suaminya,,, aduhh melting deh jadinya,,,, pasti jadi pasangan terkece.hehhe
      q juga kan belajar dari sahabat yang paling kece,,,

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus