Sabtu, 01 Oktober 2016

Mengapa aku ingin menjadi penulis??



Mengapa aku ingin menjadi penulis??

Menulis memang bukan keahlian saya, berawal dari ber-akting membacakan puisi sedari kecil,, kini aku tumbuh dan di cap sebagai gadis pembaca puisi. Dengan image yang sudah nempel di jidat, mereka pikir aku bisa berkarya apa saja dalam bidang sastra,,, hahaha  padahal semuanya itu “NOL BESAR ” konyol memang. Aku gak pernah mau dan gak pernah bisa, bahkan aku BENCI  kalau disuruh nulis, entah kutukan atau emang otaknya yang gak bisa muter lagi, atau apalah itu aku gak ngerti. Setiap kali disuruh menulis dengan tema inilah itulah,, otakku malah ngebleng, dan tanda tanya besar yang selalu muncul di benakku, “mau nulis apa??” Itulah kata-kata yang terus menghantui,,, tapi aku juga gak bisa batesin imajinasi, yang sekalinya keluar,,, nyerocooos terus, kaya mulutnya emak-emak yang lagi di pasar. Dan aku malas untuk menuangkan, dengan banyak alasan dan pertimbangan, hahaha bodoh memang.  Yah begitulah singkatnya,,,
Tanpa aku sadari, bahwa sebenarnya menulis itu bukan hanya sekedar menuangkan imajinasi saja, namun menulis adalah kebutuhan diri, yang selama ini belum aku penuhi. Membaca tanpa menulis tiadalah arti. Meski membaca, yang katanya adalah “jendela dunia”,, sesungguhnya menulis itulah “pintu” untuk membuka dunia. Mengapa begitu??? karena seorang “penulis” apabila diartikan oleh orang awam seperti saya, pasti ia membaca terlebih dahulu, kemudian baru menulis,,, sedangkan “pembaca”, kasarannya yaaaa hanya apa yang sekedar kita lihat saja. Untuk itu pantas jika “jendela”  dinobatkan sebagai ungkapan yang tepat dari kata “membaca”, ,,, dan yang kita butuhkan sebenarnya bukan saja jendela,, terlalu sempit jika anak indonesia khususnya, yang hanya bisa melihat dunia melalui jendela saja, tanpa membuka dan menjelajahi seluruh isi dunia,,, dan “mengapa aku ingin menjadi penulis????” Karena aku ingin menjadi bagian dari orang-orang yang bisa mendobrak pintu dunia, dan menjelajahi semesta, dengan ilmu pengetahuan tentunya.      *ae*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar