Rabu, 26 Oktober 2016

Wanita tangguh



Wanita tangguh adalah wanita yang mempunyai pendirian teguh dan tekad yang kuat untuk mempertahankan keyakinan dan agamanya. Ia tidak mudah terpengaruh oleh apapun, termasuk lingkungannya yang menentang keyakinannya. Ia juga merupakan figur perempuan yang dengan penuh keridhoan menerima apapun yang telah ditetapkan tuhannya. Dia tidak memilah-milih ayat mana saja yang disukai atau tidak disukai, melainkan semua telah diyakininya. Itulah sosok wanita tangguh di mata Islam.
Mereka tahu apa yang menjadi hak dan kewajibannya sebagai perempuan, istri, ibu, maupun sebagai anak perempuan. Sebagai istri misalnya, seorang istri yang baik, akan selalu mengingatkan suaminya untuk tetap berada di jalan Allah, disisi lain seorang istri juga harus tetap menghargainya sebagai kepala keluarga. Ia senantiasa menjaga keluarganya agar selalu dalam kebaikan. Tak pernah mengeluh dengan beban berat yang dipikulnya, bahkan ketika ia membantu suaminya untuk mencari nafkah, ia tidak menghitung keringat yang tengah dikeluarkannya demi keluarganya. Ia dengan ikhlas mengasuh dan mendidik anaknya agar kelak menjadi anak sholeh-sholehah, sama sekali tak pernah mengharap balasan apa-apa.
Dalam kehidupannya, wanita-wanita tangguh ini diharapkan  bisa melahirkan generasi yang berkualitas. Karena keberadaan keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah bergantung pada orang tua yang mengayominya. Karena ayah dan ibu merupakan partner yang saling mendukung, tak perlu ada adu domba tentang siapa yang bertugas mengerjakan pekerjaan rumah, kesadaran diatara mereka berdualah yang akan menciptakan rumah yang penuh berkah.

#edisi oleng gak karuan #OneDayOnePost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar